Cara Mempercepat Kinerja Komputer Yang Lambat

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Yang Lambat

Cara mempercepat kinerja komputer yang lambat. Kadang kita di buat jengkel dengan kinerja komputer kita yang mulai menurun dari waktu ke waktu yang di sebapkan oleh beberapa faktor. Di kesempatan berikut ini dapasun.blogspot.com akan memebagikan sedikit tips kepada anda untuk memepercepat kinerja komputer anda.

Cara mempercepat kinerja komputer

1. Lakukan Disk Clean Up pada Harddisk
Pada saat anda browsing ( internetan ) atau saat anda melakukan kegiatan menginstal dan menguninstal aplikasi
dari komputer itu akan menghasilkan registry, cookies, cache yang baru dan biasanya tidak terpakai. Apabila anda tidak pernah melakukan pembersihan maka jumlahnya filenya akan semakin banyak dan akan menguras banyak pemakaian Hard Disk. Untuk melakukan Disk Clean Up dapat dilakukan dengan cara berikut ini.
mempercepat kinerja komputer pc
  • Klik Start >> Klik All Programs >> Klik Accesories >> Klik System Tools >> Klik Disk Clean Up  
  • Akan muncul jendela kecil yang menyuruh kita untuk memilih partisi Harddisk mana yang ingin kita Clean Up. (Pilihalah drive : C) >> Kemudian klik OK
  • Maka akan muncul jendela seperti di atas. Berikan centang pada bagian yang ingin di bersikan. Kemudian Klik OK.
2.Lakukan Defragment Disk Secara Teratur
Pada dasarnya proses defragment disk adalah merapikan file yang berada pada harddisk sehingga komputer akan lebih mudah dalam membacanya..Untuk melakukan defragment Disk dapat dilakukan dengan cara berikut:
  • Klik Start >> Klik All Programs >> Klik Accesories >> Klik System Tools >> Klik Disk Defragmenter
  • Pilih Hard Drive yang ingin agan defrag kemudian klik defragment disk
3.Matikan Visual Effects Yang Tidak Penting
Visual efek berfungsi untuk mempercantik tampilan Windows 7 agan, akan tetapi Visual efek berpengaruh terhadap kinerja computer. Sehingga apabila Visual efek dimatikan tentu akan membuat kinerja komputer ataupun laptop agan menjadi semakin cepat. Berikut ini langkah-langkah untuk mematikan visual efek di Windows 7.
mempercepat kinerja komputer pc 2
  • Klik Start >> klik kanan pada Computer >> kemudian klik properties >> lalu klik Advance system setting >> pilih tab advanced >> di bagian performance klik setting
  • Pada bagian Visual Effects pilih adjust for best performance >> kemudian klik OK
4. Jangan Gunakan Gadget
Saya sarankan untuk tidak menggunakan Gadget pada komputer anda, karena Gadget tidak memiliki peran penting! Misalnya saja untuk Gadget Clock (Jam) sangat tidak diperlukan sebab sudah ada jam digital di pojok kanan bawah. Untuk mematikan gadget di Windows 7 dapat dilakukan dengan cara berikut ini

  • Klik Start >> Kemudian klik Control Panel >> Pilih Programs >> Pilih Turn Windows features on or off  >> Kemudian hilangkan tanda centang pada “Windows gadget platform" >> lalu Klik OK.
sumber: http://www.seocips.com