Kim Jong Un bakal hadir pada Konferensi Asia Afrika di Bandung

Kim Jong Un bakal hadir pada Konferensi Asia Afrika di Bandung

Kim Jong Un bakal hadir pada Konferensi Asia Afrika di Bandung

 Merdeka.com - Sebuah kabar cukup kontroversial datang dari Korea Utara. Pemimpin negara itu, Kim Jong Un dijadwalkan bakal menghadiri pertemuan Konferensi Asia Afrika (KAA) diadakan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia pada April mendatang. Ini debut pertama Jong Un di kancah internasional.

Situs globalpost.com melaporkan, Ahad (25/1), keterangan ini didapat langsung dari sumber pemerintahan Korea Utara. Jong Un dilansir juga belum pernah mengadakan perjalanan ke luar negeri sejak dia mengambil alih kekuasaan pada Desember 2011.

Kepastian kedatangan Jong Un juga disebut-sebut oleh para pejabat Korea Selatan. Debut pertama ini bakal menjadi spekulasi selanjutnya apakah Jong Un bakal menghadiri ulang tahun ke-70 kemenangan Uni Sovyet pada Perang Dunia II di Ibu Kota Moskow, Rusia.

Ini kedua kali pemimpin pemerintahan Ibu Kota Pyongyang hadir di KAA. Sebelumnya kakek Jong Un, Kim Il Sung pernah datang pada KAA 1965. Dia didampingi Kim Jong Il, ayah Jong Un.

"Bagi Jong Un pertemuan di Bandung ini bakal menjadi jadwal diplomatik amat penting," ujar sumber pemerintah Ibu Kota Seoul.

Sumber: Merdeka.com