Tau Bahaya Minum Kopi 4 Gelas Sehari?

Tau Bahaya Minum Kopi 4 Gelas Sehari?
Sudah tau bahaya minum kopi 4 gelas sehari? 
Yang mempunyai kebiasaan minum kopi sebaiknya simak nih informasi yang satu ini :D. Kopi sebenarnya baik  lho untuk kesehatan jantung, mengurangi resiko kanker payudara dan penyakit lainnya tapi jika berlebihan akan meningkatkan resiko kematian. Nah lho...

Bukan hanya kopi yang akan meningkatkan kematian, sesuatu yang baik jika berlebihan memang akan berdampak negatif. Itu sudah menjadi hukum alam :).

Untuk para penikmat kopi sebaiknya membatasi jumlah cangkir kopi yang diminum setiap harinya, kenapa? karena sebuah studi baru dari jurnal Mayo Clinic Proceeding menemukan, orang yang berusia di bawah 55 tahun yang meminum 4 atau lebih cangkir kopi per hari memiliki resiko kematian 50 persen lebih besar daripada mereka yang tidak.
Penelitian itu menganalisa data dari sekitar 43.000 peserta. Mereka meminta peserta menjawab kuesioner yang berisi gaya hidup dan riwayat hidup kesehatan keluarga antara tahun 1979 dan 1998. 
Setelah diikuti 17 tahun kemudian, 2.512 orang peserta meninggal dunia. Dan Studi menunjukan, peserta yang pecandu berat kopi cendrung meninggal lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak.
Kafein dalam kopi dapat membuat kita dehidrasi lho, maka dari itu jika kita tidak minum air yang cukup akan berdampak buruk. Dan kafein juga adalah obat yang jika dikonsumsi secara berlebihan akan memberikan efek negatif.
Sumber: http://sudahtau.com