Cara Mengatasi Masalah Laptop atau PC Tidak Ada Suaranya

Cara Mengatasi Masalah Laptop atau PC Tidak Ada Suaranya

Laptop atau komputer kini menjadi salah satu kebutuhan oleh banyak orang dimana dapat membantu mempermudah pekerjaan, menyelesaikan pekerjaan ataupun sekedar hiburan di sebagian orang. Sebagai Hiburan, dikomputer kita dapat mendengarkan musik, bermain games ataupun menonton video/ Film kesukaan kita. Tapi, apa jadinya jika komputer atau laptop kita tidak mengeluarkan suara?

Cara Mengatasi Masalah Laptop atau PC Tidak Ada Suaranya


Ok pada kesempatan ini seocips.com akan coba memberikan solusi mengenai bagaimana cara mengatasi komputer atau laptop yang tidak mengeluarkan suara atau tidak ada suaranya.

Sebelumnya
ada Banyak penyebab komputer tidak ada suaranya sobat dapat mencoba mengecek Speakernya, misalnya karena speaker kosong, Volume dalam keadaaan mute, Port audio tidak terhubung, Port audio yang memang sudah rusak, Driver Audio yang mungkin saja belum diinstall, Driver Audio yang tidak cocok, Speaker yang dipasang tidak cocok. Ataupun mungkin saja komputer yang terkena Virus.

Nah Bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini seocips.com akan membagikan tipsnya.
  1. Check volume pada speaker dan Pastikan bahwa volume tidak dalam keadaan Mute.
  2. Periksa koneksi kabel speaker apakah kabelnya sudah terpasang dengan benar atau tidak.
  3. Cek Driver Audionya
Nah pada bagian ketiga diatas mengenai Cek Driver Aoudio mungkin saja sobat kebingungan bagaimana caranya berikut adalah caranya.

1.Klik kanan pada my computer > Pilih properties >Hardware > Device manager.
2.Periksa pada bagian sound atau audio, apakah terdapat tanda seru berwarna Kuning? Jika ada tanda seru berwarna kuning itu artinya Driver sound audio anda belum terinstall.

Untuk mengatasi tanda seru ini berikut adalah caranya :
Sediakan Driver Audionya caranya anda dapat mendownloadnya pada website resminya sesuai dengan merek Laptop yang anda gunakan. Jika sudah di Download anda dapat menginstal Drivernya di komputer, dan terakhir jika sudah diinstal silahkan coba komputer atau laptop anda Berhasil mengeluarkan suaranya atau tidak. dan mudah-mudahan berhasil.

Jika sudah dilakukan dan tidak berhasil, bisa saja speaker yang anda gunakan ( misalnya speaker eksternal ) yang dipasang sudah rusak, kalau begini silahkan ganti speaker eksternal anda atau perbaiki speaker eksternal anda ke orang yang lebih ahli.



sumber: http://www.seocips.com