4 Cara Praktis Membersihkan Helm

4 Cara Praktis Membersihkan Helm 

 
Simak 4 tips cara praktis membersihkan helm berikut ini:
1.  Lepas bagian-bagian helm
Helm terdiri dari 3 bagiian yaitu, batok atau shell helm, busa dan sterofoam bagian dalam serta kaca helm. Walaupun dilengkapi dengan perekat tapi busa-busa itu ternyata bisa dilepas dengan mudah. Sebelum dicuci lepaslah seluruh bagian helm satu per satu.
2.  Bersihkan busa dan sterofoam helm
Pertama, bersihkan busa helm terlebih dahulu. Soalnya busa helm merupakan bagian yang paling sulit untuk dikeringkan. 
-  Mencuci busa helm dapat dilakukan dengan menggunakan sabun cair atau shampo. Jangan menggunakan deterjen karena deterjen bakaln merusak lapisan perekat pada helm. Selaim itu juga menimbulkan bau apek bila tidak dibilas dengan bersih.
-  Cara mencuci bisa dilakukan dengn dicuci biasa meggunakan tangan atau mesin cuci.
-  Setelah dicuci hendaknya hindari paparan sinar matahari langsung saat mengeringkan busa helm. Cukup diangin-angikan saja atau bisa juga menggunakan hairdryer atau pemanas yang lain, itu akan lebih baik.
Untuk sterofoamnya kita bisa membersihkan dengan menggunakan lap bersih yang sudah sedikit dibasahi air. Nggak perlu memakai sabun, alkohol maupun bahan kimia lain agar sterofoam terhindar dari kerusakan.
3.  Bersihkan Batok Helm dan Kaca
Batok helm dan kaca bisa kita bersihkan dengan menggunakan air dan sabun. Cukup digosok dengan lap lembut. Jangan gunakan sikat untuk menghindari goresan. Hindari penggunaan bahan kimia agar cat pada helm tidak terkelupas. Lalu untuk bagian kecil  yang tersembunyi pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan cottonbud.
4.  Gunakan Wax dan Silicon Oil
Langkah terakhir kita bisa memoles helm dengan wax atau cairan poles lainnya untuk membuat helm jadi bersih. gunakan juga silicon oil pada bagian engsel sebagai pelumas.