Mematikan Windows Tanpa Menginstal Update

Mematikan Windows Tanpa Menginstal Update

Apakah Anda sering dalam keadaan online ketika sedang bekerja? Apakah sistem operasi Windows yang Anda gunakan dalam mode aktif untuk melakukan update? Jika demikian, Windows secara otomatis dapat memeriksa apakah ada update penting untuk komputer Anda. Sebenarnya, update sangat penting dilakukan terutama untuk menambal lubang-lubang keamanan yang ditemukan dan juga memperbaiki bug yang ada. Apabila Anda menggunakan sistem operasi Windows 7, kemungkinan kategori update yang sering dilakukan adalah security update, critical update, software update dan service pack.

Proses update dengan kategori penting terkadang memerlukan waktu yang cukup lama. Komputer perlu menginstal update yang ditemukan, mengkonfigurasi hasil instalasi dan meminta untuk melakukan proses restart. Hal ini terkadang cukup merepotkan apabila Anda berkeinginan untuk mematikan Windows dengan segera. Proses instalasi dan konfigurasi tidak dapat dihindari dengan peringatan untuk tidak mematikan komputer secara paksa atau mencabut power komputer.
Sebenarnya instalasi update dapat dihindari apabila Anda terpaksa ingin mematikan komputer dengan segera. Apabila diperhatikan, adanya update penting ditandai dengan perisai warna orange dengan tanda eksklamasi pada tombol Shut down. Tanda ini sebenarnya cukup membantu apakah instalasi update akan dilakukan atau akan ditunda sementara. Apabila memang berkeinginan untuk mematikan komputer dengan segera tanpa ingin menginstal update yang ada, Anda dapat melakukan salah satu cara berikut ini:
Pastikan terlebih dahulu apakah memang ada update penting dengan menekan tombol Start dan memperhatikan tombol Shutdown.

Jika terdapat update penting, di tombol Shut down akan terdapat ikon perisai warna orange dengan tanda eksklamasi. Untuk mulai mematikan sistem operasi Windows 7 tanpa melakukan instalasi update penting yang ada, Anda dapat melakukan dengan salah satu cara di bawah ini.

Cara Pertama: 

Tekan tombol ALT+F4 untuk menampilkan kotak dialok Shut down Windows 7. Dari daftar perintah drop-down, pilih dan klik Shut down dan kemudian tekan tombol OK.

Cara Kedua:

Tekan tombol CTRL+ALT+DEL untuk menampilkan screen lain yang  berisi beberapa pilihan perintah dan juga tombol Shut down warna merah yang berada di sudut kanan bawah.

Klik tombol anak panah yang berada di samping kanan tombol Shut down untuk menampilkan daftar perintah alternatif dan pilih Shut down.

Sumber: http://www.termasmedia.com