PENAMBAHAN ANGGOTA GRUP ADMIN MADRASAH/SEKOLAH

PENAMBAHAN ANGGOTA GRUP ADMIN MADRASAH/SEKOLAH
Akun institusi Madrasah/Sekolah yang berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk mengelola akun yang ada dibawah naungan Madrasah/Sekolah tersebut, yaitu akun Admin Sekolah, PTK dan Siswa. Untuk menambahkan akun admin/operator Madrasag/Sekolah silakan ikuti langkah berikut :

  1. Login dengan menggunakan Akun Institusi Sekolah anda ke http://simpatika.kemenag.go.id/ pilih Login PTK/Admin.
    login simpatika
  2. Setelah login, maka Anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini, klik Akun Institusi. PILIH LAYANAN AKUN INSTITUSI
  3. Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin atau Daftar Anggota Grup Operator untuk menambahkan anggota grup operator Madrasah/Sekolah baru. DAFTAR ANGGOTA GRUP ADMINISTRATOR
  4. Klik icon Tambah (+). KLIK ICON TAMBAH
  5. Masukkan email pribadi Admin Madrasah/Sekolah yang baru, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com  ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ )CEK EMAIL
  6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.KLIK SIMPAN
  7. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.S01C
Berikut prosedur aktivasi layanan Admin / Operator Sekolah yang 
  1. Kunjungi http://simpatika.kemenag.go.id/ pilih Login PTK/Admin dan lakukan login dengan menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah Anda tambahkan tadi.login simpatika
  2. Akan dimunculkan Dasbor Layanan, pilih LAYANAN SIMPATIKA SEKOLAH.SIMPATIKA SEKOLAH
  3. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun, kemudian klik tombol Aktivasi.MASUKAN KODE AKTIVASI